Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Indonesia Terkini

latest

Responsive Ad


Terduga Pemuda Madiun-Cirebon Adalah Bjorka, Netizen: Awas Salah Tangkap!

  Terduga Pemuda Madiun-Cirebon Adalah Bjorka, Netizen: Awas Salah Tangkap! Tribune.id- Netizen di dunia maya sedang ramai-ramai membicara...

 Terduga Pemuda Madiun-Cirebon Adalah Bjorka, Netizen: Awas Salah Tangkap!

Tribune.id- Netizen di dunia maya sedang ramai-ramai membicarakan keraguan dugaan dua pemuda asal Cirebon dan Madiun yang adalah sebagai Bjorka sembari menyinggung potensi salah tangkap.



Dilansir dari cnnindonesia pada Kamis (15/09/2022), Mahfud MD selaku Menko Polhukam menuturkan bahwa "gambaran pelakunya sudah teridentifikasi dengan baik oleh BIN dan Polri, tetapi belum bisa diumumkan".



Pada hari yang sama, sebuah akun anonim @volt_anonym secara terbuka menuduh warga cirebon MSF (17) sebagai hacker Bjorka bersamaan dalih sejumlah jejak digital.


Terduga SF sontak saja membantah tuduhan tersebut dan membawa tudingan itu ke kepolisian.


Tim Cyber Criime Bareskrim Polri pada Rabu (14/09) malam menangkap salah seorang pemuda asal Madiun berinisial MAH (21). Kemudian ia diperiksa Mapolsek Dagangan untuk selanjutnya dibawa ke Polres Madiun.


Melalui situs Breached.to, Bjorka memberikan tanggapan sebuah ejekan mengenai kabar yang diberikan oleh Mahfud.



"That's complete bullshit," ungkap dia.


Salah seorang pakar siber Teguh Aprianto mempertanyakan seluruh tuduhan tersebut sebab Bjorka kini masih aktif mengeluarkan pernyataan. "Korban salah tangkap lagi nih?" katanya di akun Twitter @secgron.



Netizeb di dunia maya pun turut memberikan tanggapan atas sikap skeptis pemuda yang diduga adalah hacker Bjorka.



"Nyuwun sewu wong Madiun ora cocok dadi Hacker. Seng cocok mung wong Pekalongan (Maaf orang Madiun enggak cocok jadi hacker. Yang cocok orang Pekalongan)" tulisnya seorang netizen.





( Gambar: Kominfo )






Tags: bjorka hacker, bjorka web, situs bjorka

Reponsive Ads