Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Indonesia Terkini

latest

Responsive Ad


Resmi Naik, Harga Pertalite Jadi Rp 10.000,- & Solar Jadi Rp 6.800,-

  Resmi Naik, Harga Pertalite Jadi Rp 10.000,- & Solar Jadi Rp 6.800,- Tribune.id- Perhitungan kenaikan harga BBM sudah diterima Presi...

 Resmi Naik, Harga Pertalite Jadi Rp 10.000,- & Solar Jadi Rp 6.800,-


Tribune.id- Perhitungan kenaikan harga BBM sudah diterima Presiden Joko Widodo. Kenaikan harga BBM jenis pertalite dan solar subsidi dari sejumlah menteri terkait.


"BBM kemarin saya sudah sampaikan kalkulasinya sudah disampaikan ke saya. Hitung-hitungan sudah disampaikan ke saya," beber Jokowi di YouTube Sekretariat Presiden, dilansir dari CNN Indonesia pada Sabtu (03/09/2022).


Tetapi tidak ada penjelasan lebih lanjut bagaimana perhitungan kenaikan harga BBM subsidi yang diberikan oleh sejumlah menteri terkait. Satu hal yang pasti Jokowi akan segera mengumumkan kenaikan pertalite dan solar subsidi.



Jokowi menuturkan hal ini terkait dengan peningkatan subsidi dari APBN.



"Yaitu mengalihkan subsidi BBM sehingga harga beberapa jenis BBM yang selama ini dapat subsidi mengalami penyesuaian," kata presiden.



Arifin Tasrif selaku Menteri ESDM, mengatakan Pertalite naik menjadi Rp 10.000,- dan Solar menjadi Rp 6.800,-




"Pemerintah memutuskan menyesuaikan harga BBM subsidi Pertalite menjadi Rp10.000, kemudian Solar subsidi Rp6.800 per liter," tutur dia.



Sebelumnya, sinyal kenakan harga BBM subsidi sudah terdengar sejak beberapa pekan terakhir sebab proyeksi kuota APBN 2022 sudah membengkak akhir tahun.




Tekanan terjadi juga disebabkan harga minyak mentah dunia yang melonjak setelah invasi perang Rusia ke Ukraina.



Jokowi pun berdalih belum memutuskan apapun terkait kenaikan harga pertalite dan solar karena masih berhati-hati. Sebab kedua jenis BBM itu menyangkut hajat hidup masyarakat luas.



( Gambar: Instagram @sekretariat.kabinet )




Tags: isi bensin pertalite, harga minyak per hari ini, gas 3 kg untuk siapa

Reponsive Ads