Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Indonesia Terkini

latest

Responsive Ad


Terus Toreh Prestasi, Uhamka Jadi Kampus Islami Peringkat 22 Se-Dunia

Terus Toreh Prestasi, Uhamka Jadi Kampus Islami Peringkat 22 Se-Dunia Tribune.id -  Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA kembali membukt...

Terus Toreh Prestasi, Uhamka Jadi Kampus Islami Peringkat 22 Se-Dunia


Tribune.id - Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA kembali membuktikan diri menjadi kampus terbaik usai dinobatkan menjadi kampus Islami terbaik peringkat 22 se-Dunia.


Selain itu, Uhamka juga menjadi peringkat 3 tingkat Perguruan Tinggi Muhammadiyah ‘Asiyiyah atau peringkat 33 tingkat Perguruan Tinggi seluruh Indonesia versi 4 Internasional College & Universities (4ICU) UniRank 2022.


4ICU UniRank sendiri merupakan lembaga perankingan resmi Perguruan Tinggi se-Dunia yang berpusat di Australia yang fokus pada penilaian perguruan tinggi.


Rektor Uhamka, Prof Gunawan Suryoputro mengungkapkan rasa syukur atas torehan prestasi Uhamka yang berhasil menjadi salah satu kampus Islami se-dunia.


“Alhamdulillah, kami bersyukur alhamdulillah atas signifikan pemerolehan ini. Bahwasanya, Uhamka telah memperoleh peringkat ke-22 Kampus Islami se-Dunia,3 PTMA, dan 33 Perguruan Tinggi Indonesia dari 582 Perguruan Tinggi yang telah terdaftar di tahun 2022 saat ini versi 4ICU," tutur Gunawan dalam keterangan tertulisnya.


Belum lama ini, BAN-PT menobatkan Uhamka sebgai salah satu kampus dengan akreditasi Unggul. Pencapain ini pun membuat Uhamka termotivasi untuk terus bersaing secara Internasional Islami dan mendunia.


“Baru-baru ini kami memperoleh akreditasi UNGGUL dari BAN-PT, dan juga pemeringkatan webometrics dengan pemerolehan kampus dengan pemerolehan Impact terbaik pertama PTMA dan impact 13 Perguruan Tinggi Indonesia. Hal ini membuat kami memantapkan diri untuk bersaing secara Internasional Islami dan mendunia," jelasnya.


Selain itu, Uhamka juga terus meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusianya dengan meminta seluruh dosen yang masih S2 diminta untuk lanjut kuliah S3 dengan biaya dari Uhamka apabila tidak meperoleh beasiswa pemerintah atau instansi lain. 


Reponsive Ads