Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Indonesia Terkini

latest

Responsive Ad


Efek Samping Pemakaian Retinol Pada Ibu Hamil Bisa Sebabkan Kelainan Pada Janin

  Efek Samping Pemakaian Retinol Pada Ibu Hamil Bisa Sebabkan Kelainan Pada Janin Tribune.id- Selama masa kehamilan pastinya ibu hamil tet...

 Efek Samping Pemakaian Retinol Pada Ibu Hamil Bisa Sebabkan Kelainan Pada Janin


Tribune.id- Selama masa kehamilan pastinya ibu hamil tetap rajin memakai skincare untuk menjaga kulit wajahnya.



Namun, ada asatu kandungan yang perlu dihindari selama masa kehamilan yaitu, retinol karena berbahaya untuk ibu hamil dan janin yang dikandungnya.



Melansir dari nakitaid pada Selasa (08/02/2022), retinol ialah termasuk kelompok retinoid yang merupakan turunan dari vitamin A.



Kegunaan utama kandungan ini adalah untuk merangsang pengelupasasn sel-sel kulit mati dan mendorong pertumbuhan sel kulit baru sehiingga kulit akan nampak cerah, halus dan awet muda.



Di lain hal, retinol juga meningkatkan elastisitas kulit, meratakan warna kulit, mengecilkan pori-pori, serta menimalisir produksi minyak berlebih.



Walaupun punya banyak segudang manfaat untuk wajah, kandungan skincare ini perlu dihindari oleh ibu hamil, mengapa demikian?



Hal ini diakibatkan bahan aktif ini dapat terserap ke dalam aliran darah dan menembus plasenta. Sehingga sangat berisiko menimbulkan efek samping yang berbahaya untuk janin.



Bila ibu hamil tetap menggunakan retinol, maka efek kemungkinan terbesarnya adalah terjadi sindrom retnoid janin. Risiko yang meningkatkan sekitar 18-28% bayi lahir cacat.



Juga sekitar 60% bayi mengalami masalah kesehatan pada neurokognitif atau gangngguan mental.



Dalam memilih produk perawatan kulit wajah harus jeli dlaam menemukan produk retinol yang memiliki nama-nama yang berbeda.



Misalnya seperti tazarotene, tretinoin, alitretinoin, retinoic acid, retinol, retinyl linoleate, retinyl palmitate, bexarotene.



( Gambar: freepik )



Tags: retinol di apotek, produk retinol, retinol harga

Reponsive Ads