Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Indonesia Terkini

latest

Responsive Ad


Diretasnya Situs Kejari Garut, Tampilkan Info Satgassus Ferdy Sambo

Diretasnya Situs Kejari Garut, Tampilkan Info Satgassus Ferdy Sambo    Tribune.id-  Kabar direstasnya situs Kejaksaan Negeri atau Kejari Gar...


Diretasnya Situs Kejari Garut, Tampilkan Info Satgassus Ferdy Sambo 


 Tribune.id- Kabar direstasnya situs Kejaksaan Negeri atau Kejari Garut, Jawa Barat, memuat informasi seputar kasus kematian Brigaidr J dan profil Irjen Ferdy Sambo bersama dengan sepak terjangnya di Satgassus Merah Putih Polri.



Melansir dari CNN Indoensia pada Kamis (04/08/2022), Kepala Kejari Garut Neva Sari Susanti menyampaikan jika pihaknya hingga kini masih beursaha memulihkan situs Kejari Garut yang diretas.



"Perbuatan itu (peretasan) jelas membuat pelayanan kami terganggu. Kami terus berupaya untuk memulihkan kembali website yang diretas," ucap Neva.



Sampai berita ini dipublikasikan, situs Kejari Garut masih belum bisa diakses untuk publik. Terlihat sitis tersebut dinonaktifkan ataupun bahkan dihilangkan.



"404 Not Found" tertulis keterangan situs Kejari Garut.



Beberapa jam sebelumnya bahkan untuk beberapa perangkat tertentu isi laman situs Kejari Garut masih memuat informasi perihal kasus kematian Brigadir J. Tampilan situs Kejari Garut diubah menjadi tulisan "BUBARKAN SAGASSUS MERAH PUTUH".



Selain itu, situs Kejari Garut yang telah kena hack tersebut menampilkan sederet Satuan Tugas Khusus (Satgasus) yang sembat diemban oleh Irjen Ferdy Sambo.



Neva, selaku Kepala Kejari Garut menuturkan perasaannya karena peretas telah meresahkan masyrakat. Membuat masyarakat yang biasa yang ingin menggunakan layanan situs Kejari Garut menjadi terganggu akibat perbuatan orang tidak bertanggung jawab itu.



"Banyak masyarakat yang tidak terlayani dengan kejadian ini," ujarnya.



Kepala Seksi Intelijen Kejari Garut Irwan Ganda Saputra pun menyampaikan bahwa pihaknya telah bekerja sama dengan kepolisian terkait peretasan situs Kejari Garut.




"Tim IT Kejaksaan Negeri Garut sedang berusaha memulihkan website resmi dari peretasan agar pelayanan terhadap masyarakat dapat segera terlayani," ujarnya.



( Gambar: Kejari Garut go id )

Reponsive Ads