Arema FC Dukung Penuh Agenda Timnas Indonesia, Sesuaikan Program Latihan

Arema FC Dukung Penuh Agenda Timnas Indonesia, Sesuaikan Program Latihan

Rabu, 12 Juni 2019, 21.11


Sempat menyatakan keberatan perubahan jadwal kompetisi Liga 1 2019, Arema FC memutuskan untuk beradaptasi. Singo Edan mendukung penuh program Timnas Indonesia.

PSSI memutuskan untuk menunda seluruh jadwal pekan keempat Liga 1 2019. Itu setelah menimbang agenda Timnas Indonesia yang harus menjalani dua laga uji coba, menghadapi Yordania dan Vanuatu.

Arema sempat resisten dengan peerubahan jadwal itu. Sebab, seharusnya, PSSI dan PT Liga Indonesia bisa menyusun jadwal yang disesuaikan dengan FIFA Matchday sebelum merilisnya. Tapi, dalam prosesnya, mereka menerima.

"Setelah melakukan diskusi dan koordinasi dengan tim pelatih terkait perubahan jadwal maka Arema FC melakukan koreksi terkait sikap keberatannya terhadap perubahan jadwal tersebut. Ada hal utama yakni menempatkan penghormatan tertinggi untuk Timnas Indonesia agar lebih berprestasi," ujar media officer Arema FC, Sudarmaji, Rabu (12/6/2019).

Dikatakan, tim pelatih Arema FC saat ini tengah menyusun program ideal, yang berkaitan dengan mundurnya pertandingan Arema FC melawan Persib Bandung yang sedianya dilangsungkan pada (14/6/2019).

Program yang dimaksud juga berkaitan dengan kemungkinan bertambahnya agenda Arema FC di bulan Agustus. Karena berdasarkan surat resmi dari operator Liga 1 sebagai gantinya laga akan diselenggarakan pada Agustus.

"Karena kepentingan timnas juga berkaitan dengan citra sepakbola Indonesia. Karena itu Arema FC bagian dari stake holder sepakbola indonesia dan juga menyumbangkan pemainnya untuk Tim Garuda maka kami sangat bisa memahami apapun kondisi terkait jadwal karena itu Arema FC sangat mendukung penuh program Timnas ke depan sebagai muara perjalanan kompetisi," katanya.

Manajemen Arema FC bahkan mengajak semua elemen tim untuk mendukung program-program Timnas Indonesia demi mengharumkan nama bangsa. Sesuai jadwal awal, pertandingan Arema FC Vs Persib Bandung digelar di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang pada 16 Juni 2019.

Kemudian jadwal pertandingan penuh gengsi itu diubah menjadi 14 Juni 2019. Sementara jadwal terbaru, pertandingan itu, akan digelar antara tanggal 27 atau 28 Agustus 2019. Arema FC sempat mengajukan keberataan karena tim memiliki jadwal pertandingan padat pada Agustus 2019.

Setelah libur lebaran, tim besutan Milomir Seslija ini telah menggelar latihan perdana di Stadion Gajayana, Kota Malang, Senin (10/6/2019). 

Kuliah Beasiswa...?? Klik Disini

TerPopuler