Wuling Cortez CT, Varian MVP Terlaris di IIMS 2019

Wuling Cortez CT, Varian MVP Terlaris di IIMS 2019

Kamis, 09 Mei 2019, 23.03


Wuling Cortez CT menjadi terlaris kedua, dari penjualan Wuling Motors Indonesia selama pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 25 April-5 Mei 2019.

Terjual 771 unit mobil, penjualan didominasi model Sport Utility Vehicle (SUV) Wuling Almaz sebanyak 380 unit, model kedua yang diminati Wuling Cortez CT sebanyak 208 unit, diikuti Wuling Confero 182 unit dan 1 unit Wuling Formo.

"Varian MPV terbaru kami, Cortez CT dan juga respon positif pengunjung yang terlihat dari jumlah pemesanan dan antusiasme untuk test drive," kata Brand Manager Wuling Motors, Dian Asmahani dikutip Antara, Senin 8 Mei 2019.

"Hal ini menjadi dorongan bagi kami untuk terus menghadirkan produk dan layanan bagi pelanggan untuk kehidupan yang lebih baik," imbuhnya.

Selain membukukan penjualan, Wuling juga mendapat beberapa penghargaan selama pameran di JIExpo Kemayoran itu. Cortez CT dinobatkan sebagai Best MPV, anjungan Wuling juga menjadi yang terbaik pada kategori luas 501-999 meter persegi.

Penghargaan ketiga yang diraih Wuling adalah Best Outdoor Activity, berkat dua arena test drive. Wuling Exclusive Urban Drive dihadirkan bagi pengunjung yang ingin menguji Confero S ACT, Cortez CT dan Almaz pada kondisi jalanan sehari-hari.

Lokasi kedua adalah Wuling Turbo Experience, memberikan pengalaman akselerasi dan deselerasi menggunakan mesin turbocharged, dan CVT dengan model kendaraan Almaz dan Cortez CT.

Wuling mencatat 3.408 pengunjung melakukan test drive yang didominasi untuk model Almaz, kemudian Cortez CT dan Confero S ACT.

"Selain dapat melihat unit kami di area booth, pengunjung juga bisa merasakan pengalaman test drive yang berbeda di area khusus yang telah kami siapkan," tambah Dian Asmahani.

Sekilas Tentang Cortez CT 

Wuling meramaikan pasar Multi Purpose Vehicle (MPV) dengan meluncurkan Cortez CT. Medium MPV ini dihadirkan dalam dua varian dan dua pilihan transmisi, namun sama-sama menggunakan mesin Almaz, yakni 1.500 cc turbo engine dengan tenaga 140 tk dan dan torsi 250 Nm. 

Menurut Product Planning Wuling Motors Indonesia Danang Wiratmoko, perbedaan paling signifikan yang pertama adalah dari sisi transmisinya, yakni CVT dan manual. 

"Untuk Cortez C atau Comfortable kita berikan pilihan manual dan CVT, sementara dari sisi eksterior sudah pakai projector dengan lampu hologen," ucapnya.

Danang menambahkan, untuk interior yang manual menggunakan lapisan fabric buat jok, sementara yang C CVT sama dengan varian Luxury (L) pakai semi leather.

Sebagai varian tertingi, Cortez L dilengkapi sistem pencahayaan menggunakan LED, baik untuk lampu depan maupun belakang.  Ada juga sunroof mendongkrak sisi kemewahan MPV asal China ini. 

Sementara untuk interior, Cortez C dibekali dengan multi information display (MID) berdimensi 3,5 inci. Sementara tipe L menggunakan layar 7 inci yang sudah full colour. Jok baris kedua untuk tipe L dibuat ala captain seat, sehingga membuat akses penumpang menuju baris ketiga makin leluasa. 

"Untuk seatbelt, tipe C berada pada baris pertama dan kedua, sementara tipe L itu tiap baris sudah punya (seatbelt)," kata Danang. 

Fitur-fitur penunjang hiburan dan keselamatan lain yang dimiliki Cortez tipe L lebih lengkap. Mulai dari keberadaan enam buah speaker yang memanjakan, sampai keberadaan side airbag untuk keselamatan pengendara dan penumpang. 

Cortez CT dibanderol mulai dari Rp 232 juta untuk tipe C manual, Rp 249 juta untuk Tipe C CVT, dan tertinggi adalah tipe L CVT dengan harga Rp 282 juta. 

Kuliah Beasiswa...?? Klik Disini

Gambar : tagar.id
Sumber : tagar.id

TerPopuler