NBA Playoffs: Warriors vs Rockets Punya Potensi Sampai Tujuh Gim

NBA Playoffs: Warriors vs Rockets Punya Potensi Sampai Tujuh Gim

Kamis, 09 Mei 2019, 21.11


Momentum kemenangan Golden State Warriors yang mereka bangun di dua game pertama semifinal wilayah barat langsung luntur, Selasa (7/5) kemarin. Tampil di kandang sendiri Toyota Center, Houston Rockets sukses menyamakan kedudukan menjadi 2-2.

James Harden cs menyamakan kedudukan dengan menekuk Stephen Curry dkk 112-108. Hasil ini membuat pertempuran kedua tim makin sengit. Bukan tidak mungkin ulangan duel sampai tujuh game seperti yang terjadi tahun lalu di final wilayah barat terulang di tahun ini. Dan kedua kubu juga sudah siap untuk mengantisipasinya. "Ya memang seperti ini yang namanya playoff," ucap small forward Warriors Klay Thompson seperti dilansir ESPN.

Rockets tampil begitu agresif. Pahitnya tiga kekalahan atas Warriors pada babak playoff di tiga kali pertemuan dalam empat musim terakhir benar-benar tidak ingin mereka rasakan lagi. Mereka menembak sebanyak mungkin saat offense. Di saat defense James Harden cs tak pernah berhenti mengejar bola dan membayangi pergerakan skuad Warriors.

"Satu-satunya cara yang membuat kami memiliki kesempatan (mengalahkan Warriors) adalah terus berada di dekat mereka. Membuat setiap tembakan yang mereka lakukan mendapat gangguan," ucap Harden.

Penjagaan ketat dari kubu Rockets ini memang cukup membuat shooter Warriors risih. Terutama untuk Thompson yang kemarin tumpul dengan hanya mampu menceploskan satu dari enam kali percobaan tembakan tiga angka. Total dia hanya mampu membuat sebelas poin.

Curry dan Kevin Durant memang masih mampu membuat banyak angka dengan masing-masing menceploskan 30 dan 34 poin. Namun, keduanya di momen krusial malah gagal mencetak tembakan tiga angka untuk menghindarkan Warriors dari kekalahan.

Itu terjadi saat laga tersisa sebelas detik dan Warriors tertinggal 108-111. Durant ketika itu mendapat posisi open shoot untuk menembak tiga angka namun gagal dia konversi.

Bola dari pantulan tembakan Durant itu ternyata masih mampu didapatkan lagi oleh Draymond Green. Durant yang mendapat muntahan bola dari Green langsung mengirimnya ke Curry. Saat itu laga tersisa enam detik. Sial, Curry ternyata juga gagal melesakkan bola. "Kami benar-benar sial," ucap Durant

Dari Rockets, Harden tampil beringas dengan torehan 38 poin, sepuluh rebound, empat assist, dan dua blok. Shooting guard Eric Gordon juga hot dengan tampahan 20 poin. Chris Paul tak kalah solid dengan 13 angka.

Keagresifan Rockets tampak dari catatan percobaan tembakan yang mereka buat. Total mereka sampai melakukan 50 kali percobaan tembakan tiga angka. Sebanyak 17 di antaranya berbuah poin (17-50). Di lain sisi, Warriors yang sejatinya tim dengan kekuatan utama tembakan-tembakan jarak jauh malah hanya melancarkan 33 kali tembakan tiga angka. Dan hanya delapan di antaranya yang sukses merobek ring lawan (8-33).

"Kami tidak memiliki banyak tembakan bagus malam ini," ucap head coach Warriors Steve Kerr. "Selanjutnya kami harus lebih tenang. Itu fokus utamanya," tambah Kerr.

Dengan home court advantage di pihak Warriors, dua dari tiga game terakhir akan berlangsung di kandang mereka Oracle Arena. Dan itu diawali pada game kelima besok.

Kuliah Beasiswa..?? Klik Disini

Gambar : jpnn.com
Sumber : jpnn.com

TerPopuler