Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Warta Terkini

latest

Olahraga

https://www.uhamka.ac.id/reg

De Graafschap Vs Ajax: Juara Eredivisie, dengan Luka dari Eropa

Pelatih Ajax Amsterdam, Erik ten Hag, mengungkapkan kebanggaannya setelah membawa timnya menjuarai divisi tertinggi Liga Belanda, Eredivisie...



Pelatih Ajax Amsterdam, Erik ten Hag, mengungkapkan kebanggaannya setelah membawa timnya menjuarai divisi tertinggi Liga Belanda, Eredivisie, 2018-2019, setelah mengalahkan tuan rumah De Graafschap 4-1, dinihari tadi, Kamis 16 Mei 2019.

Ajax menjadi juara Eredivisie untuk pertama kali sejak 2014, setelah mereka finis dengan keunggulan tiga poin di atas peringkat kedua,  PSV Eindhoven.

Setelah menang 4-1 melawan De Graafschap, Erik ten Hag berbicara kepada Fox Sports, "Lega? Tidak, bahagia."

"Ini adalah hebat, tim super yang dilakukan para pemain. Saya pikir kami sudah bermain pada sebuah musim kompetisi yang bagus. Saya sangat bangga yang dilakukan tim. Senang dan berkarisma. Kami memenangi dua gelar, tak ada yang lebih baik dari ini," Ten Hag melanjutkan.

Tapi, Ten Hag menyadari masih ada kekecewaan setelah mereka tersingkir dari Liga Champions Eropa secara menyakitkan. Mereka sudah menembus semifinal pertama kali sejak 1996, dengan menyingkirkan dua raksasa, juara bertahan Real Madrid dan Juventus pada 16 besar dan perempat final.

Kemudian, Ajax sudah menang 1-0 di kandang Tottenham Hotspur pada semifinal pertama dan unggul agregat 3-2 sampai menit ke-90 + 5 pada semifinal kedua di Johan Cruyff Arena. Tapi, pada satu menit terakhir, Ajax harus menyerah  2-3 di kandang sehingga kalah gol tandang dalam kedudukan keseluruhan 3-3.

"Tentu saja, sesuatu akan tetap ada. Bekas luka itu akan bertahan selamanya. Tapi, dalam olahraga, semua itu tentang puncak dan palung (jurang di dasar laut). Anda menandatangani  ini sebelumnya," ujar Ten Hag.

Tapi, secara keseluruhan pelatih asal Belanda berusia 49 tahun ini sangat puas dengan kiprah mereka selama musim 2018-2019 ini. "Anda bisa bilang hampir seratus persen. Ini adalah sebuah musim di Eropa yang fantastis. Kami menampilkan permainan sepak bola yang bagus dan membuat banyak orang senang."

Ajax tampil tenang untuk mengamankan tiga poin terakhirnya di kandang De Graafschap, melalui tembakan dari Lasse Schone, Nicolas Tagliafico, dan Dusan Tadic yang memborong dua gol.

Sedangkan pada final Piala Asosiasi Sepak Bola Kerajaan Belanda (KNVB), Minggu pekan lalu, Ajax mengalahkan Utrecht juga dengan skor 4-1.

Kuliah Beasiswa...?? Klik Disini

Gambar : bola.tempo.co
Sumber : bola.tempo.co

Iklan Halaman Depan