Burnley Vs Arsenal: Emery Menolong Aubameyang Jadi Top Skor

Burnley Vs Arsenal: Emery Menolong Aubameyang Jadi Top Skor

Minggu, 12 Mei 2019, 22.38


Bintang Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang, meminta kepada pelatih Unai Emery untuk diturunkan sebagai pemain starter menghadapi Burnley di Stadion Turf Moor, Minggu 12 Mei 2019. Aubameyang kemudian mencetak dua gol kemenangan 3-1 Arsenal melawan Burnley. Ia pun merebut penghargaan Sepatu Emas Liga Primer Inggris bersama dua pemain Liverpool, Mohamed Salah dan Sadio Mane.

Sepatu emas adalah trofi pencetak gol terbanyak di Liga Primer Inggris dan untuk musim 2018-2019 ini, penghargaan itu dimenangi Aubameyang, Salah, dan Mane secara bersamaan.

Aubameyang, pemain penyerang dari Gabon berusia 29 tahun, mencetak tiga gol ketika melawan Valencia, Kamis malam lalu, yang membuat Arsenal melaju ke babak final Liga Europa.

Pada Minggu ini, Aubameyang kembali menjadi inspirator kemenangan Arsenal melawan Burnley asuhan manajer potensial, Sean Dyche, pada pekan ke-38 atau pertandingan terakhir Liga Primer musim ini.

Aubameyang mencetak gol pertama melawan Burnley tak lama setelah babak kedua dimulai dan mencetak gol keduanya pada menit ke-63. Dengan aksi itu, penyerang asal Gabon ini mengoleksi 22 gol dalam Liga Primer musim ini.

Ashley Barnes segera membalas mencetak satu gol buat Burnley, sebelum Eddie Nketiah memastikan kemenangan Arsenal 3-1 pada menit keempat dalam injury time atau tambakan waktu setelah 90 menit.

Arsenal pun finis di Liga Primer Inggris musim ini dengan menduki peringkat kelima. Mereka berjarak 28 poin dari Manchester City yang memastikan gelar juaranya setelah menang 4-1 di kandang Brighton.

"Saya bangga dengan para pemainku dan kerja kami. Saya pikir kami pantas bersaing untuk empat besar," kata Emery kepada BBC Sport.  

"Pada saat terakhir, kami gagal mengamankan peluang itu tapi posisi kami sangat berdekatan dengan yang lainnya," Emery melanjutkan. Jarak Arsenal dengan urutan ketiga Chelsea hanya dua poin dan dengan peringkat keempat, Tottenham Hotspur, hanya satu poin.

"Kami punya pertandingan (final) Liga Europa. Kami bisa merebut satu gelar. Adapun hari ini kami bermain dengan performa sangat tinggi sehingga pantas menang," kata pelatih Arsenal asal Spanyol ini.

Emery mengungkapkan Aubameyang memang sangat ingin bermain sejak awal melawan  Burnley dan menyampaikan ucapan selamat kepada raihan gelar individu buat penyerang Arsenal itu bersama Salah and Mane. "Kami berbicara sehari sebelumnya dan ia ingin bermain hari ini untuk peluangnya dan tim. Kami semua sangat senang ia bisa mencapai apa yang diinginkannya," kata Emery.

Kuliah Beasiswa...?? Klik Disini

Gambar : bola.tempo.co
Sumber : bola.tempo.co

TerPopuler