Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Warta Terkini

latest

Olahraga

https://www.uhamka.ac.id/reg

Redmi Note 7 Pro Diperkenalkan dengan Snapdragon 675

Hanya selang sebulan, sub-brand Xiaomi, Redmi akhirnya meluncurkan varian baru Redmi Note 7 yang membawa spesifikasi lebih tinggi bertajuk R...



Hanya selang sebulan, sub-brand Xiaomi, Redmi akhirnya meluncurkan varian baru Redmi Note 7 yang membawa spesifikasi lebih tinggi bertajuk Redmi Note 7 Pro. Ponsel ini dirilis berbarengan dengan Redmi Note 7 versi reguler di India. 

Dari segi desain, tak tampak perubahan yang signifikan. Hanya saja, bagian punggung plastik Redmi Note 7 Pro dilindungi oleh Gorilla Glass 5 yang dipulas dengan warna gradiasi, layaknya tren smartphone masa kini. 

Gorilla Glass 5 tak hanya melindungi bagian punggung saja, tapi juga bagian layar LCD berbentang 6,3 inci. Layar tersebut mendukung resolusi 2380 x 1080 piksel. 

Di versi Pro ini, Redmi Note 7 masih menggunakan teardrop notch atau takik kecil yang menjorok di atas layar. Meski bingkai atas terpangkas cukup banyak, namun di bagian bawah atau dagu, masih tampak bingkai yang cukup tebal. 

Tak jauh berbeda dengan versi reguler, Redmi Note 7 Pro juga dibekali kamera ganda dengan masing-masing resolusi 48 megapiksel dan 5 megapiksel. Akan tetapi, peningkatan diberikan pada kamera 48 megapiksel yang kini didukung oleh sensor Sony IMX586. 

Pada Redmi Note 7 reguler, sektor tersebut didukung oleh Samsung ISOCELL GM1. 

Dengan sensor SonyIMX586, Redmi Note 7 Pro tak hanya menjanjikan hasil jepretan gambar yang lebih baik, tapi juga memberikan dukungan perekaman video beresolusi 4K pada 30fps. 

Sementara itu, di bagian depan terpatri kamera tunggal 13 megapiksel yang tertumpu di atas takik. Kamera tersebut ditunjang oleh mode AI Portrait dan beberapa fitur lain, seperti AI Beauty 4.9, dan AI scene detection. 

Selain untuk menghasilkan swafoto, kamera ini juga dilengkapi sensor untuk mendukung fitur face unlock. 

Redmi Note 7 Pro diotaki chipset kelas menengah terbaru yakni Snapdragon 675. Sektor ini yang paling membedakan dengan Note 7 reguler dengan penggunaan SoC Snapdragon 660. 

Memori penyimpanan tersebut bisa diperluas hingga 256 GB dengan microSD. Di balik cangkang terbenam baterai berkapasitas 4.000 mAh yang kini telah didukung pengisi daya cepat Qualcomm Quick Charge 4.0.

Di India, Redmi Note 7 Pro dibanderol mulai dari 13.999 rupee atau Rp 2,8 jutaan untuk model memori 4GB/64GB. Varian lebih besar yakni 6GB/128GB, dijual seharga 16.999 rupee atau Rp 3,3 jutaan. 

Ada tiga warna yang tersedia yakni Neptune Blue, Nebula Red, dan Space Black serta dua warna lain yang hadir dengan corak gradiasi. 

Redmi Note 7 Pro akan mulai di jual di India pada 13 Maret mendatang. Hingga saat ini belum diketahui kapan Redmi Note 7 dan Redmi Note 7 Pro akan hadir di Indonesia.

Kuliah Beasiswa..?? Klik Disini

Gambar : Kompas.com
Sumber : Kompas.com

Iklan Halaman Depan