Keluarga Uno di Gorontalo Dukung Jokowi, Sandi Sebut Esensi Demokrasi

Keluarga Uno di Gorontalo Dukung Jokowi, Sandi Sebut Esensi Demokrasi

Jumat, 01 Maret 2019, 21.08


Keluarga besar Uno di Gorontalo, menyatakan dukungan kepada pasangan calon 01, Jokowi- Amin. Cawapres Sandiaga Uno menanggapi santai hal tersebut.

"Ini adalah pesta demokrasi dan milik rakyat. Keluarga saya adalah bagian dari rakyat Indonesia. Saya bangga menyandang nama belakang ayah saya, Uno. Dalam pilgub DKI juga pilihan dari keluarga saya juga berbeda beda," ucap Sandiaga saat mengunjungi kampung warteg di Kabupaten Tegal, Jumat (1/3/2019).

Seperti diberitakan sebelumnya, keluarga Uno di Gorontalo mendukung Presiden Joko Widodo menjadi Presiden RI sekali lagi. Padahal salah satu anggota keluarga Uno juga mengincar kursi wapres

"Itulah esensi dari demokrasi. Kita justru indah dalam kebersamaan, kita rayakan perbedaan dengan hati yang lapang, jangan digunakan untuk memecah belah," kata Sandi.

Lebih lanjut usai mengunjungi kampung warteg di Sidakaton Kecamatan Dukuh Turi, Kabupaten Tegal, Sandi menjelaskan bahwa dalam pemilihan gubernur DKI tidak sedikit anggota keluarga Uno yang mendukung pasangan Ahok-Djarot. Mereka dibebaskan memilih sesuai pilihan masing-masing.

"Jangankan saya, Rosul SAW saja ada paman yang tidak sejalan dengan perjuangannya. Terus ada lagi Nabi Nuh misalnya, putra dan istrinya sendiri tidak sejalan dengan perjuangan beliau. Jadi apalah saya jika dibanding beliau-beliau," sambung Sandi.

Perbedaan pilihan dalam keluarga Uno, sambung Sandi, harus disikapi dengan lapang dada. Dia berharap justru dengan adanya perbedaan akan bisa mempererat persaudaraan.

"Pilihan politik boleh beda persaudaraan kita jaga. Inilah keindahan dalam kebersamaan dan hilanglah semua perbedaan," pungkasnya. 

Kuliah Beasiswa..?? Klik Disini

Gambar : TribunKaltim.co
Sumber : Detik.com

TerPopuler