AC Milan Vs Sassuolo: Gattuso Pertanyakan Ketajaman Lini Depan

AC Milan Vs Sassuolo: Gattuso Pertanyakan Ketajaman Lini Depan

Minggu, 03 Maret 2019, 20.07


AC Milan menang tipis 1-0 atas Sassuolo dalam laga lanjutan Serie A, Minggu dini hari WIB (3/3/2019) di San Siro. Berkat kemenangan itu, AC Milan naik ke posisi tiga klasemen Serie A.

Namun, usai laga pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso, seperti tidak merasa bahagia timnya naik ke tempat ketiga. Gattuso menilai kemenangan atas 10 pemain Sassuolo adalah langkah mundur dalam hal kinerja tim.

AC Milan sendiri memang menang berkat gol bunuh diri Pol Lirola. Selain itu kiper AC Milan, Gianluigi Donnarumma, juga melakukan beberapa penyelamatan.

"Saya mengambil hasil positif melawan Empoli, Lazio dan Sassuolo, tetapi kami harus berbuat lebih baik," kata Gattuso kepada Sky Sport Italia.

"Aku tidak ingin berbicara tentang kelelahan, aku ingin mengerti mengapa kita tidak cukup tajam belakangan ini. Kami berjuang melawan lawan yang terorganisasi dengan baik, melakukannya dengan baik di pertahanan, tetapi bisa melakukan jauh lebih baik ketika kami menguasai bola," ujarnya

Posisi Makin Kuat

Meski demikian, AC Milan kini sudah melompati saingannya Inter untuk naik ke tempat ketiga. Mereka kini sudah dekat mewujudkan ambisinya lolos Liga Champions.

"Kami tidak akan melalui periode positif selama dua minggu terakhir, tetapi kami masih dalam posisi yang kuat. Sangat penting sekarang bahwa para pemain, penggemar, dan media tidak maju sendiri, karena pertunjukan ini tidak cukup baik.

Langkah Mundur

Beberapa waktu lalu, Gattuso juga mengutarakan hal sama saat AC Milan bermain imbang tanpa gol saat lawan Lazio di laga pertama semifinal Coppa Italia, Selasa (26/2/2019), di Stadion Olimpico.

Gattuso, mengakui kecewa dengan hasil itu. Ia menyebut langkah mundur dalam hal kualitas.

"Itu adalah langkah mundur dalam hal kualitas permainan, tapi kami tahu itu akan diputuskan lebih dari 180 menit," kata sang pelatih AC Milan kepada Rai Sport.

Kuliah Beasiswa...?? Klik Disini

Gambar : Liputan6.com
Sumber : Liputan6.com

TerPopuler