Ghaitsa Kenang Ungkap Rasa Kagumnya Pada Sosok Pidi Baiq

Ghaitsa Kenang Ungkap Rasa Kagumnya Pada Sosok Pidi Baiq

Senin, 25 Februari 2019, 21.06


Film DILAN 1991 sebentar lagi akan menyapa para penggemarnya. Original Soundtrack (Ost) dari filmnya pun juga ikut dinantikan. Dan pada akhirnya, album Ost Dilan 1991 dirilis juga untuk menjawab rasa penasaran fans yang sudah tak sabar.

Album ini seperti melanjutkan perjalanan Album Ost Dilan 1990. Isinya sendiri merupakan gabungan dari lagu di album pertama dan beberapa lagu baru. Total ada 14 lagu yang digarap oleh The Panasdalam Bank dan berbagai penyanyi berbakat lainnya. Sementara itu, beberapa penyanyi ternama seperti Hanin Dhiya, Christi Colondam, Rahmania Astrini, Ghaitsa Kenang, Danilla, Ajeng, Nawa, hingga sang bintang film Vanesha Prescilla merupakan nama-nama yang akan menghiasi album terbaru ini.

Ghaitsa yang membawakan lagu Aku dan Angin dalam album Ost Dilan 1991 menceritakan bagaimana dirinya bisa terpilih dan kegembiraannya bisa ikut serta mengisi soundtrack. Dirinya juga ikut tampil di Gala Premiere DILAN 1991 di Ciwalk, Bandung, Minggu (24/2).

"Awalnya dipilih dari talent Warner Music untuk bawakan lagu itu, selain aku juga sebenernya ada beberapa orang lain yang juga ditunjuk untuk jadi satu di antara pengisi soundtrack Dilan," jelasnya.

"Yang pasti seneng ya, ini momen kedua aku untuk isi soundtrack film. Kebetulan untuk yang kedua ini unik dan ditunggu masyarakat. Ini bener-bener menantang untuk aku, karena gimana caranya lagu ini juga harus bisa diterima masyarakat nggak cuma filmnya," tambahnya.

1. Pujian Untuk Pidi Baiq

Dirinya juga ternyata mengagumi karya-karya sang maestro, Pidi Baiq. Menurutnya, karya-karyanya unik dan berbeda, terutama untuk lagu ciptaannya. 

"Apa ya, unik karyanya tuh kalau menurut aku, nggak cuma film. Ternyata lagu yang dia tulis juga punya cerita sendiri, sebenernya liriknya itu tricky juga untuk bisa mendalami lagunya, tapi lama-lama baper," tuturnya.

2. Bertemu Sang Idola

Sebelumnya Ghaitsa belum pernah bertemu dengan Pidi. Akhirnya pada kesempatan di Hari Dilan, dirinya bisa bertemu dengan Ayah, panggilan akrab Pidi Baiq, untuk pertama kalinya.

"Udah tadi, itu pertama kali aku ketemu ayah, karena selama ini kerjanya lewat Warner Music, tapi pas ngobrol dia sempet bilang, 'Oh kamu yang bawain lagu Aku dan Angin. Aku paling suka lagu itu'," kenang Ghaitsa.

Kuliah Beasiswa..?? Klik Disini

Gambar : Kapanlagi.Com
Sumber : Kapanlagi.Com

TerPopuler