Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Warta Terkini

latest

Olahraga

https://www.uhamka.ac.id/reg

Antisipasi Perpanjangan SNMPTN 2019, LTMPT Tambah 10 Server

Ketua Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) Prof. Ravik Karsidi menyampaikan pengumuman perpanjangan masa pendaftaran dan finalisasi SN...



Ketua Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) Prof. Ravik Karsidi menyampaikan pengumuman perpanjangan masa pendaftaran dan finalisasi SNMPTN (Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri) 2019. 

Perpanjangan masa pendaftaran ini dilakukan untuk memberikan kesempatan kepada siswa yang eligible sebagai peserta SNMPTN melakukan pendaftaran dan finalisasi.

 "Memperhatikan belum semua siswa sekolah yang eligible sebagai peserta SNMPTN 2019 melakukan pendaftaran dan finalisasi maka untuk memberikan kesempatan kepada seluruh siswa yang eligible, pendaftaran SNMPTN yang semula berakhir pada hari Kamis, 14 Februari 2019 pukul 22.00 WIB, diperpanjang sampai dengan Sabtu, 16 Februari 2019 pukul 22.00 WIB," demikian disampaikan Prof. Ravik dalam surat pengumuman yang diterima Kompas.com (13/2/2019) malam ini. 

Ketua Pelaksana LTMPT Prof. Budi Prasetyo ketika dihubungi Kompas.com menyampaikan, "Jumlah siswa yang telah melakukan pendaftaran sebanyak 370.878 siswa. Sedangkan siswa yang sudah login tapi belum melakukan pendaftaran sebanyak 175.003

Prof. Budi menambahkan dari data tersebut, siswa yang sudah mengisi biodata tetapi belum melakukan finalisasi sebanyak 83.099.

Ketua LTMPT juga memberikan jaminan bagi siswa yang belum mendaftar bisa menyelesaikan pendaftaran dengan baik. "Malam ini kita tambah server 10 (buah) dan bandwith kita naikan," jelas Prof. Budi. 

Sebelumnya, Panitia LTMPT telah menyampaikan hasil pemeringkatan dan eligibilitas siswa untuk mendaftar Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri ( SNMPTN) 2019 pada 4 Februari 2019 yang lalu. 

Jumlah siswa yang eligibel untuk mendaftar di SNMPTN tahun ini sebanyak 613.860 siswa dan jumlah sekolah yang siswanya eligibel bisa mendaftar di SNMPTN 2019 sebanyak 14.744 sekolah," ujar Prof. Ravik Karsidi Ketua LTMPT kepada Kompas.com melalui pesan singkat.

"Pemeringkatan dan eligibilitas siswa dilakukan untuk setiap sekolah per jurusan yang didaftarkan di PDSS 2019 dan didasarkan pada isian data nilai oleh sekolah yang sudah diverifikasi oleh siswa, untuk mata pelajaran tercantum di laman www. snmptn.ac.id," jelas Prof. Ravik.  

Ketua LTMPT menjelaskan, pemeringkatan dan eligibilitas siswa dilakukan untuk setiap sekolah per jurusan yang didaftarkan di PDSS 2019 dan didasarkan pada isian data nilai oleh sekolah yang sudah diverifikasi oleh siswa, untuk mata pelajaran tercantum di laman www. snmptn.ac.id.

Kuliah Beasiswa..?? Klik Disini

Gambar : Kompas.com
Sumber : Kompas.com

Iklan Halaman Depan