Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Warta Terkini

latest

Olahraga

https://www.uhamka.ac.id/reg

Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka, Sebuah Universitas Swasta Di Jakarta Yang Siap Bersaing Dengan Universitas Negeri

TribuneID -  Ibukota Jakarta tidak hanya dipenuhi oleh perguruan tinggi negeri yang berkompeten. Namun juga, banyak universitas swasta ya...

TribuneID - Ibukota Jakarta tidak hanya dipenuhi oleh perguruan tinggi negeri yang berkompeten. Namun juga, banyak universitas swasta yang tidak kalah bergengsi dan bersaing baik dengan universitas negeri. Sebut saja salah satunya adalah Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka. Universitas tersebut merupakan salah satu jaringan perguruan tinggi milik Muhammadiyah. Terletak di Jalan Limau II, RT.3/RW.3, Kebayoran Baru, Kota Jakarta Selatan ini berdiri sejak 18 November 1957.

Awal berdirinya universitas ini sebelumnya bernama Perguruan Tinggi Pendidikan Guru atau PTPG. Tokoh pendirinya yaitu Arso Sosroatmojo sebagai ketua dan H.S Prodjokusumo sebagai sekretaris. Lalu, pada tahun 1958, PTPG berubah namanya menjadi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah Jakarta atau disingkat FKIP UMJ. Namun, pada tahun 1965, FKIP UMJ mengalami perubahan nama kembali menjadi IKIP Muhammadiyah Jakarta atau IKIP MJ.

Hingga akhirnya di tanggal 30 Mei 1997, berdasarkan SK Dirjen Dikti Depdikbud Nomor 138/DIKTI/Kep.1997, nama IKIP MJ berubah menjadi UHAMKA atau Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka sampai sekarang. Universitas ini memiliki 9 fakultas untuk Program Sarjana (S1) dan 6 fakultas untuk Program Magister (S2). Setiap fakultas telah berhasil menghasilkan para lulusan yang dapat bersaing dengan baik di dunia kerja.

Bagi Anda yang berminat untuk mengambil pendidikan Sarjana atau Magister di UHAMKA, bisa mengikuti jalur seleksi masuk yang diselenggarakan secara serentak maupun khusus dari pihak universitas. Banyaknya pilihan jalur seleksi masuk dari universitas memberikan peluang besar untuk Anda bisa diterima menjadi mahasiswa baru di UHAMKA. Selalu rajin mencari informasi terkait pendaftaran masuk mahasiswa baru UHAMKA melalui website resmi universitas tersebut.

Secara umum, biaya kuliah di UHAMKA terdiri dari biaya pengembangan pendidikan (BPP), biaya operasional pendidikan (BOP), dan biaya SKS atau non SKS. Setiap fakultas memiliki rincian pembiayaan yang berbeda-beda. Untuk lebih jelasnya, Anda bisa langsung mencari informasi pada bagian pendaftaran di lokasi secara langsung. Jangan lewatkan kesempatan untuk bisa mengambil pendidikan perguruan tinggi swasta Jakarta di UHAMKA.   

Mau Beasiswa ? Klik Disini

image : uhamka.ac.id

Iklan Halaman Depan