UHAMKA Terakreditasi A

UHAMKA Terakreditasi A

Jumat, 25 Januari 2019, 23.46
TribuneID - Akreditasi yang dimiliki sebuah universitas memang menjadi salah satu pertimbangan penting yang harus diketahui dengan baik, UHAMKA terakreditasi A tentunya membuat universitas ini sudah dipercaya secara tepat untuk mengembangkan pendidikan. Akreditasi ini akan mempengaruhi pula pekerjaan yang didapatkan oleh para mahasiswa di dalamnya karena terkadang juga ada persyaratan akreditasi universitas untuk melamar kerja.

Penilaian yang diberikan oleh pihak BAN-PT atau Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi dari Kemenristekdikti bahwa UHAMKA sudah mendapatkan akreditasi A berdasarkan standar penilaian yang telah ditentukan. Ini merupakan hal yang sangat membanggakan dan ditunggu-tunggu oleh semua civitas UHAMKA. Apalagi dalam bidang pendidikan memang adanya jaminan yang diwujudkan dalam akreditasi ini banyak menjadi pertimbangan karena juga turut menentukan pertimbangan kualitas dari mahasiswa lulusannya. Untuk bisa mencapai akreditasi A ini tentunya bukan hal yang mudah karena jaminan kualitas dari berbagai sektor harus dibuktikan terlebih dahulu oleh pihak universitas untuk memenuhi nilai serta standar yang ditentukan oleh BAN-PT.

Berdasarkan pendapat dari rektor UHAMKA memang ada beberapa hal yang perlu diperhatikan sampai UHAMKA bisa mendapatkan akreditasi A, yaitu sebagai berikut :
· Menjaga nama baik dan kelembagaan universitas semaksimal mungkin dengan menguatkan sumber daya manusia yang ada di dalamnya
· Memperhatikan tata kelola kampus dengan baik dan benar sesuai dengan standar yang ada
· Sumber daya pendukung termasuk kelengkapan fasilitas pendidikan di dalam kampus, pusat pengembangan, pusat riset, laboratorium dan sumber daya keuangan yang terkontrol dengan baik
·   Jumlah mahasiswa yang selalu memenuhi kuota dalam setiap jurusan juga mendukung tercapainya akreditasi universitas
· Sistem informasi yang sudah menggunakan basis perkembangan IT untuk memudahkan informasi ke luar universitas terus ditingkatkan dengan baik.

Dengan adanya beberapa hal tersebut maka universitas ini mendapatkan penilaian yang cukup baik. Sehingga UHAMKA terakreditasi A dapat tercapai dengan baik dan optimal karena adanya dukungan dari berbagai perkembangan yang terus dilakukan dari dalam kampus secara kualitas.

Mau Beasiswa ? Klik Disini

image : uhamka.ac.id

TerPopuler