Soraya Haque Pindah Agama..

Soraya Haque Pindah Agama..

Rabu, 23 Januari 2019, 21.02


Soraya Haque dan keluarga diisukan pindah agama meski akhirnya dibantah. Sebelum ramai soal isu tersebut, Soraya pernah menuliskan tentang hubungan antara sesama manusia dan tuhan. 

Tulisan itu diposting Soraya di Instagram seraya mengunggah foto keluarga. Dia mengatakan pernah membantu temannya yang beribadah di gereja. 

"Hidup Secara Seimbang. Hidup harus seimbang. Baik hubungan dengan Tuhan (Hablum Minnallah) dan hubungan dengan sesama manusia (Hablum Minannash). Membantu teman-teman dari sebuah gereja yang akan mempersiapkan ibadah natal sebagai wujud toleransi langsung yang dapat kami sekeluarga lakukan di lingkungan tempat tinggal," tulis Soraya, Rabu (23/1/2019).

Soraya mengatakan melakukan hal tersebut bukan hanya untuk pemeluk agama Kristen saja tapi agama lainnya. Tolong menolong adalah wujud dari toleransi yang seharusnya dapat dilakukan banyak orang. 

"Bukan hanya Kristiani saja, hal ini kami lakukan bagi pemeluk agama lain yang hidup di alam Indonesia. Rindu akan suasana hidup berdampingan tanpa curiga, saling gotong-royong, membantu tanpa pamrih, tanpa ada kekhawatiran terhadap gangguan apapun," katanya. 

Menurut Soraya, perbedaan yang ada baik suku, agama ataupun ras merupakan fitrah dan kehendak Tuhan. Apalagi di Indonesia yang memiliki berbagai macam suku dan agama. 

Dia menilai perbedaan itu seharusnya dapat menyatukan antara yang satu dengan yang lain. Perbedaan bukan menjadi alat untuk penghancur persatuan dan intoleransi. 

"Kami sekeluarga menyadari perbedaan merupakan FITRAH dan KEHENDAK ALLAH, mengingat hidup di alam Indonesia penuh keberagaman keyakinan, dan menjadi kewajiban kaum mayoritas untuk saling mengasihi dalam nafas kebhinnekaan," ujarnya. 

"Perbedaan bukan menjadi tidak harmonis, bukan? Berani keluar dari zona nyaman, dari kondisi intoleran yang semakin merajalela membuat kami ingin berbuat hal kecil untuk membahagiakan orang lain. Keindahan hidup berdampingan sudah harus dihidupkan kembali, di era hilangnya toleransi beragama saat ini," imbuh Soraya.

Kuliah Beasiswa..?? Klik Disini

Gambar : Detik.Com
Sumber : Detik.Com

TerPopuler