Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Warta Terkini

latest

Olahraga

https://www.uhamka.ac.id/reg

Menghasilkan Mahasiswa Unggul Dari Lembaga Pengabdian Dan Pemberdayaan Masyarakat UHAMKA

TribuneID -  Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka memiliki berbagai lembaga dalam memberdayakan masyarakat. Salah satunya adalah Lemba...

TribuneID - Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka memiliki berbagai lembaga dalam memberdayakan masyarakat. Salah satunya adalah Lembaga Pengabdian dan Pemberdayaan Masyarakat UHAMKA atau dikenal sebagai LPPM UHAMKA. Visi dan misi dari lembaga UHAMKA ini berisikan hal-hal terkait pemberdayaan masyarakat yang unggul dan terpercaya. Untuk lebih jelasnya visi LPPM UHAMKA yaitu berupaya menjadi sebuah lembaga pemberdayaan dan pengabdian demi menghasilkan masyarakat unggul, terpercaya, dan berkemandirian dalam mengelola kecerdasan emosional, spiritual, dan intelektual melalui gerakan amal ilmiah.

Adapun misi dari LPPM UHAMKA yaitu:
- Menggiatkan karya amal ilmiah nyata dalam mewujudkan norma-norma positif dari kecerdasan spiritual, intelektual, dan emosional dengan melalui kegiatan pemberdayaan dan pengabdian masyarakat.
- Menerapkan norma ilmiah dalam melakukan pengelolaan kegiatan pemberdayaan dan pengabdian masyarakat. Baik dalam proses perencanaan, pelaksanaan, tindakan kegiatannya, dan evaluasi.
- Meningkatkan keunggulan lembaga dengan melalui produk-produk unggulan dalam pemberdayaan dan pengabdian masyarakat.
- Meningkatkan kepercayaan terhadap lembaga melalui kerjasama, peran, dan kemampuan para civitas akademika dalam pemberdayaan dan pengabdian masyarakat.
- Meningkatkan kemandirian melalui kesehatan organisasai dengan menerapkan tata kelola kelembagaan yang benar.
- Meningkatkan kemandirian melalui kegiatan pemberdayaan dan pengabdian masyarakat dengan tegas melalui pengembangan entrepreneurship.

Semua visi dan misi Lembaga Pengabdian dan Pemberdayaan Masyarakat UHAMKA tersebut berkaitan erat dengan kebijakan dan layanan utama yang harus diunggulkan. Layanan yang diselenggarakan di LPPM UHAMKA ada beberapa macam. Diantaranya yaitu:
- Layanan pemberdayaan dan pengembangan, pendidikan, pemberdayaan masyarakat, dan IPTEK.
- Layanan pemberdayaan binaan untuk masyarakat Usaha Kecil dan Menengah (UKM) dalam mengembangkan entrepreneurship.
- Layanan pusat teknologi informasi dan analisis data terhadap pemberdayaan dan pengabdian masyarakat.

Adapun kebijakan dan layanan utama dari LPPM UHAMKA tersebut menghasilkan kegiatan pemberdayaan dan pengabdian masyarakat dalam beberapa kategori. Kategori-kategori tersebut akan membentuk suatu kelompok dari para civitas akademika untuk melaksanakan kegiatan LPPM UHAMKA. Kegiatan pemberdayaan dan pengabdian masyarakat LPPM UHAMKA tersebut akan diikuti oleh beberapa orang di tempat yang berbeda-beda.

Mau Beasiswa ? Klik Disini

image : uhamka.ac.id

Iklan Halaman Depan