Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Warta Terkini

latest

Olahraga

https://www.uhamka.ac.id/reg

Lembaga Penjamin Mutu UHAMKA, Standar Jaminan Mutu Penyelenggaraan Pendidikan Di UHAMKA

TribuneID -  Sudah tahu bukan bahwa Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka merupakan tempat kegiatan akademik bagi para Sarjana dan Magi...

TribuneID - Sudah tahu bukan bahwa Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka merupakan tempat kegiatan akademik bagi para Sarjana dan Magister? Jadi, jangan heran jika UHAMKA memiliki sebuah lembaga yang menjamin mutu pendidikan para mahasiswa. Lembaga tersebut bernama Lembaga Penjamin Mutu UHAMKA yang disingkat menjadi LPM UHAMKA. Lembaga yang bergerak di bidang tersebut menjadi sarana untuk menciptakan suasana dan perangkat jaminan mutu bagi penyelenggaraan pendidikan sesuai visi dan misi.

Jika berbicara mengenai visi dan misi, LPM UHAMKA pastinya memiliki visi, misi, serta tujuan yang sangat jelas agar berjalan dengan semestinya. Visi dari LPM UHAMKA sendiri adalah menjadi sebuah lembaga yang handal dalam merencanakan, melaksanakan, mengawasi, serta menentukan tindak lanjut terhadap mutu di UHAMKA. Misi yang dicanangkan oleh LPM UHAMKA juga harus dilakukan selaras dengan visi sebelumnya.
Misi dari LPM UHAMKA antara lain:
- Melakukan kegiatan perencanaan sesuai dengan standar mutu.
- Melaksanakan standar mutu yang sudah ditetapkan sebelumnya.
- Mengawasi pelaksanaan standar mutu yang sudah diimplementasikan.
- Melakukan monitoring, evaluasi, tindak lanjut, serta penanggulangan terhadap penemuan-penemuan dalam pelaksanaan standar mutu UHAMKA.

Lalu, tujuan terbentuknya Lembaga Penjamin Mutu UHAMKA sudah sangat jelas. Yaitu untuk menghasilkan pelaksanaan caturdharma perguruan tinggi yang memiliki mutu sesuai dengan standar mutu yang telah ditetapkan pada 15 butir standar mutu. Lembaga ini dengan sangat jelas memberikan standar mutu untuk kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh civitas akademik dalam berbagi aktivitas lembaga lainnya di UHAMKA.
Lembaga Penjamin Mutu di UHAMKA merupakan sebuah lembaga yang melakukan penyusunan SPMI. SPMI sendiri memiliki fungsi untuk memaksimalkan penjaminan mutu dalam instansi-instansi terkait. Dengan begitu, UHAMKA sudah dapat memastikan jaminan mutu untuk kinerja universitas yang lebih baik. Banyak bukti dan hasil yang didapat dari standar mutu UHAMKA. Meskipun begitu, bukan hal yang mudah untuk bisa tetap mempertahankan kualitas dan jaminan mutu suatu perguruan tinggi.

Dari sanalah kerja nyata Lembaga Penjamin Mutu yang sudah membuktikan kemampuan dalam meningkatkan kualitas.

Mau Beasiswa ? Klik Disini

image : mutu.uhamka.ac.id

Iklan Halaman Depan