Lembaga Penelitian Dan Pengembangan UHAMKA Mampu Menghasilkan Mahasiswa Yang Siap Di Dunia Kerja

Lembaga Penelitian Dan Pengembangan UHAMKA Mampu Menghasilkan Mahasiswa Yang Siap Di Dunia Kerja

Rabu, 30 Januari 2019, 23.51
TribuneID - Berbicara mengenai lembaga yang ditangani oleh Universitas Muhammadiya Prof. Dr. Hamka di Jakarta. Ada banyak lembaga didirikan dengan tujuan menyejahterakan masyarakat Indonesia. Salah satunya adalah Lembaga Penelitian dan Pengembangan UHAMKA atau disingkat sebagai LEMLITBANG UHAMKA. Sebenarnya apa itu LEMLITBANG? Karena Anda pasti tidak merasa asing dengan singkatan tersebut.

Sebenarnya Lembaga Penelitian dan Pengembangan merupakan kegiatan penelitian, pengembangan, dan kepentingan komersial yang berkaitan dengan riset ilmiah murni. Serta, pengembangan secara nyata di bidang teknologi. Aktivitas LEMLITBANG biasanya dimiliki oleh suatu perguruan tinggi, perusahaan, atau lembaga negara. Hal itulah yang mendorong UHAMKA untuk membentuk sebuah lembaga berkaitan dengan penelitian dan pengembangan.

LEMLITBANG UHAMKA yang sudah berdiri dengan baik telah mengeluarkan visi dan misi. Visi dari LEMLITBANG UHAMKA yaitu merintis Excellent Teaching University tahun 2020 untuk menghasilkan penelitian unggul dalam kecerdasan intelektual, emosional, spiritual, dan sosial yang bertujuan mewujudkan kemajuan Islam sebagai rahmatan lil ‘alamin. Misi pun juga telah terbentuk dalam beberapa poin, diantaranya:
- Memperkuat internalisasi nilai-nilai Islam serta Kemuhammadiyahan dalam bersikap dan berperilaku selama aktivitas penelitian bagi civitas akademik UHAMKA.
- Memperkuat organisasi atau lembaga pengelola kegiatan penelitian yang transparan dan terbuka.
- Memenuhi sumber daya manusia yang cukup dan baik dari segi kualitas maupun kuantitas sebagai tenaga pengelola penelitian sampai hal yang dihasilkan.
-  Memantapkan sistem dan mekanisme dalam pengelolaan lembaga berbasis teknologi informasi.
- Memperluas jaringan kerja sama untuk kegiatan penelitian, penerbitan, dan publikasi hasil dari penelitian bersama lembaga baik dalam pemerintahan maupun dunia usaha.
- Melakukan kegiatan peningkatan kompetensi di bidang penelitian dengan melakukan berbagai pendekatan.
-  Meningkatkan kegiatan kompetensi menulis ilmiah dengan basis riset bersama publikasi jurnal nasional dan internasional yang sudah terakreditasi.

Itulah sekilas mengenai visi dan misi dari Lembaga Penelitian dan Pengembangan UHAMKA yang mengajak para warga UHAMKA untuk menjadi masyarakat cerdas dan handal dalam aktivitas penelitian serta pengembangan, baik di dunia universitas maupun dunia kerja.

Mau Beasiswa ? Klik Disini

image : lemlit.uhamka.ac.id

TerPopuler