Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Warta Terkini

latest

Olahraga

https://www.uhamka.ac.id/reg

Debat Pertama Pilpres 2019 Berlangsung Seru !!!

Capres Prabowo Subianto memberikan pernyataan bahwa luas wilayah Provinsi Jawa Tengah (Jateng ) lebih besar dari Malaysia saat Debat Pilpres...




Capres Prabowo Subianto memberikan pernyataan bahwa luas wilayah Provinsi Jawa Tengah (Jateng ) lebih besar dari Malaysia saat Debat Pilpres 2019 bersama pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin, Kamis (17/1/2019)

Pernyataan Prabowo itu menyinggung kesejahteraan gubernur di Indonesia yang tidak sebanding dengan luas wilayah yang ditanganinya saat sesi Debat Pilpres 2019.

Bahkan Prabowo juga singgung gaji gubernur Jateng yang hanya Rp 8 juta dan memimpin wilayah yang luasnya lebih besar dari Malaysia.

"Sebagai contoh, bagaimana bisa seorang gubernur gajinya hanya Rp 8 juta? Kemudian dia mengelola provinsi umpamanya Jawa Tengah yang lebih besar dari Malaysia dengan APBD yang begitu besar," kata Prabowo dalam debat Pilpres 2019, Kamis (17/1/2019) malam di Gedung Bidakara, Jakarta.

Benarkah pernyataan Prabowo tersebut?

Berdasarkan data dari Badan Pusat Statistik (BPS), luas wilayah Jawa Tengah pada tahun 2017 adalah 32.544, 12 km persegi.


Sementara, dilansir dari Britanica, Malaysia terdiri dari dua wilayah, yaitu Semenanjung Malaysia atau Malaysia Barat dan Malaysia Timur, yang berada di Pulau Kalimantan. Luas Malaysia seluruhnya adalah 330.323 km persegi.
Mau Beasiswa ??? Klik Disini

Gambar : Banjarmasin Post
Sumber : Banjarmasin Post

Iklan Halaman Depan